Quote of the Day

I'm going to bed before either of you come up with another clever idea to get us killed, or worse expelled. (Hermione Granger)

Harry Potter and the Sorcerer's Stone

Rabu, 22 Juni 2011

Mimbulus Mimbletonia


Mimbulus Mimbletonia adalah tanaman yang sangat langka. Asal usul tanaman ini diduga berasal dari Assyria. Bentuknya seperti kaktus dan berwarna abu-abu kehijauan.

Mimbulus Mimbletonia memiliki mekanisme pertahanan yang unik yaitu berupa duri mirip bisul yang yang berdenyut – denyut. Ketika Mimbulus Mimbletonia merasa terancam maka dia mengeluarkan Stinksap. Stinksap adalah cairan tidak beracun berwarna hijau gelap dan berbau seperti pupuk tengik. Neville Logbottom mendapatkan Mimbulus mimbletonia dari pamannya saat ulang tahunnya yang ke-15. Neville mendemonstrasikan mekanisme pertahanan Mimbulus Mimbletonia kepada Harry Potter di Hogwarts Express, yang mengakibatkan orang – orang yang satu kompartemen dengan merekan ( Luna Lovegood dan Ginny Weasley ) termasuk mereka sendiri berlumuran Stinksap. Selain itu Mimbulus Mimbletonia juga dapat mengeluarkan suara – suara jika disentuh. Juga dapat digunakan sebagai obat bagi kegelisahan, rasa malu, dan rasa takut, yang semuanya adalah kelemahan dari Neville.

Kata Mimbulus Mimbletonia juga digunakan sebagai kata kunci untuk masuk ke ruang rekreasi Griffindor di awal tahun ajaran 1995-1996 sehingga memudahkan Neville yang selalu lupa pada kata kunci untuk mengingatnya.


Neville membawa Mimbulus Mimbletonia

2 komentar:

  1. Kan Mimbulus Mimbletonia dapat digunakan menjadi obat kegelisahan, rasa malu, dan rasa takut. Nah cara penggunaannya bagaimana?

    BalasHapus
  2. Untuk apa mimbulus mimbletonia mengeluarkan suara ??

    BalasHapus