Quote of the Day

I'm going to bed before either of you come up with another clever idea to get us killed, or worse expelled. (Hermione Granger)

Harry Potter and the Sorcerer's Stone

Rabu, 15 Juni 2011

Rictusempra



Mantra pertahanan ini diambil dari Bahasa Latin ‘rictum’ yang artinya mulut atau rahang yang terbuka dan ‘sempre’ yang artinya selalu. Jadi, sesuai dengan artinya, Rictusempra berfungsi untuk membuat lawan yang terkena mantra ini menjadi terus menerus tertawa di luar kendali.

Pada dasarnya, dalam merapalkan mantra ini tidak ada ayunan tongkat yang khusus. Biasanya perapal mantra akan mengacungkan tongkatnya lurus-lurus pada objek mantra, sehingga diperlukan juga akurasi dalam mengacungkan tongkat agar tidak melenceng dan malah menyerang orang lain alih-alih objek mantranya sendiri.

Jika mantra Rictusempra diucapkan dengan benar, ayunan yang tepat, dan dengan konsentrasi yang baik, akan ada kilatan cahaya tegas berwarna violet atau keunguan yang keluar dari ujung tongkatmu. Semakin kuat mantranya, semakin terang warnanya. Kilatan cahaya ini akan melesat dengan kecepatan yang cukup tinggi dan langsung mengarah pada objek mantranya dalam sekejap.

Pencipta Mantra Rictusempra pasti memiliki tujuan positif lain dalam menciptakan mantra ini (selain untuk menggelitik seseorang sampai perut mereka mengerut). Mantra ini juga dapat digunakan sebagai mantra ofensif dalam duel atau pertempuran. 

Para penyihir putus asa yang hidup di zaman epidemik spattergoit pun (epidemik yang menyerang dua per tiga area Eropa yang menyebabkan kemurungan dan masa-masa menyedihkan luar biasa), memutuskan mempopulerkan Mantra Gelitik ini untuk menciptakan tawa dan kesenangan. Sepanjang generasi ke generasi, hasil akhir mantra Rictusempra berbeda-beda di setiap orang. Hal ini menimbulkan beberapa tanya, seperti, apakah kepribadian dari pemantra dan objek mantra juga ikut mempengaruhi hasil akhir Mantra Gelitik (selain ayunan tongkat, pelafalan mantra, dan juga konsentrasi)

Mantra ini pertama kali digunakan Harry di tahun keduanya di Hogwarts pada saat melawan Draco Malfoy di klub duel yang dibentuk oleh Profesor Gilderoy Lockhart. Berbeda dengan yang ditunjukkan di filmnya, mantra ini menimbulkan efek orang yang terkena mantra ini akan berputar di udara dan mendarat kembali dua kali berturut-turut menggunakan pantatnya, membuat orang lain akan tertawa jika melihatnya.

Rictusempra! 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar