Quote of the Day

I'm going to bed before either of you come up with another clever idea to get us killed, or worse expelled. (Hermione Granger)

Harry Potter and the Sorcerer's Stone

Rabu, 15 Juni 2011

Arania Exumai


Mantra pertahanan ini diambil dari Bahasa Latin “araneus” yang artinya laba-laba, dan “exuo” yang artinya aku berbaring ke samping. Jadi, sesuai dengan artinya, mantra ini berfungsi untuk menyingkirkan atau melempar jauh ke belakang makhluk sejenis laba-laba, misalnya acromantula. Pada umumnya, mantra ini mengeluarkan pendar cahaya keperakan yang sangat terang―nyaris putih dalam sekejap.

Mantra ini adalah salah satu contoh mantra yang diciptakan khusus dalam film adaptasinya, Harry Potter and the Chamber of Secrets, yang tidak tertuliskan di novel yang berjudul sama.

Mantra ini pertama kali digunakan Harry Potter di tahun keduanya di Hogwarts pada saat dia, Ron, dan Fang dikepung acromantula di Hutan Terlarang. Harry tidak mempelajari mantra ini dari guru ataupun buku, melainkan dari Tom Riddle. Dia melihat Riddle yang mencoba menggunakan mantra yang sama untuk melawan Aragog dalam ingatan yang diperlihatkannya pada Harry melalui Buku Hariannya.

Arania Exumai!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar