Quote of the Day

I'm going to bed before either of you come up with another clever idea to get us killed, or worse expelled. (Hermione Granger)

Harry Potter and the Sorcerer's Stone

Rabu, 15 Juni 2011

Gillyweed


Gillyweed adalah tanaman ajaib asli Mediterania dan menyerupai setumpuk ekor tikus berlendir ber warna abu-abu kehijauan. Gillyweed susah dikunyah dan rasanya seperti karet, begitu pula teksturnya. Ketika dimakan oleh seorang penyihir , pada leher penyihir tersebut tumbuh sepasang insang yang dapat membantu kita bernapas di dalam air dan selaput diantara jari-jari tangan dan kaki yang memudahkan kita untuk berenang. Ada beberapa perdebatan di kalangan Herbologists untuk durasi efek Gillyweed di air tawar dan di air asin, tetapi efek Gillyweed dalam air tawar diperkirakan sekitar satu jam.

Gillyweed mungkin juga dapat digunakan sebagai bahan minuman yang disebut Gillywater.

Informasi mengenai Gillyweed :
• Gillyweed pertama kali ditemukan oleh Elladora Ketteridge. Tetapi satu abad kemudian Gillyweed kembali ditemukan oleh Beaumont Marjoribanks.
• Gillyweed ini ditampilkan dalam Sihir Tanaman Air dari Mediterania dan Sihir Tanaman Air dari Lochs Highland, buku-buku yang dipinjamkan kepada Neville Longbottom oleh Barty Crouch Jr, yang menyamar sebagai Alastor Moody.
• Harry Potter menggunakan Gillyweed pada tugas ke-2 Turnamen Triwizard pada tahun 1995.
• Tampaknya ada beberapa Gillyweed disimpan dalam rumah kaca di Hogwarts.
• Profesor Snape juga memiliki persediaan Gillyweed di lemari pribadinya.


Di tangan Harry adalah Gillyweed yang diterimanya dari Neville


Setelah Harry memakan Gillyweed tangannya menjadi berselaput dan tumbuh insang di lehernya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar